Hubungi Kami

Mau Menyewa Virtual Office? Ketahui Tips Sewa yang Tepat

 

benjamin-child-0sT9YhNgSEs-unsplash Photo by Benjamin Child on Unsplash     

Virtual office memang tengah jadi tren bagi industri baru. Hal itu karena, Anda tidak memerlukan uang yang banyak untuk beli atau sewa gedung yang akan dipakai untuk menjadi lokasi usaha. Lewat virtual office, Anda tetap dapat selesaikan pekerjaan walaupun tak pergi ke kantor, atau dapat dikatakan Anda bisa bekerja dari mana saja. Nah, Anda yang ingin memakai jenis kantor satu ini sebagai lokasi usaha, ketahui dulu sejumlah tips sewa virtual office yang berikut ini.

Tips Menyewa Virtual Office yang Tepat

  • Lokasi virtual office yang ditawarkan 
    Pastinya, pertimbangan pertama yang perlu untuk Anda perhitungkan sebelum lakukan sewa virtual office yaitu lokasi ditawarkan. Mengapa lokasi menjadi hal penting? Itu karena lokasi yang dipilih oleh Anda akan berpengaruh pada kelangsungan serta kredibilitas dari perusahaan nantinya. 
    Sebaiknya, pilih lokasi kantor dari virtual office yang ada di kawasan sentra bisnis. Tak hanya itu, Anda juga sebaiknya tak memilih alamat atau lokasi yang berupa gedung tua serta tak terawatt. Hal itu karena ini akan turunkan citra perusahaan jika Anda kedatangan tamu atau klien penting.
  • Fasilitas dalam Kantor 
    Tips sewa virtual office yang selanjutnya yakni fasilitas yang kantor miliki itu. Supaya Anda tak kesulitan menemukannya, ada baiknya pakai jasa sewa virtual office terpercaya yang dapat membantu temukan lokasi yang terbaik. 
    Pastikan virtual office yang akan disewa mempunyai sejumlah fasilitas standar utama, seperti call center, akses internet, layanan resepsionis, serta layanan korespondensi offline. Tak adanya fasilitas itu akan sulitkan Anda di dalam berkomunikasi secara langsung dengan tamu atau klien, dan ini pastinya akan memiliki pengaruh yang buruk pada citra perusahaan.
  • Harga Terjangkau 
    Sewa virtual office dengan harga yang terjangkau serta fasilitas yang lengkap sudah pasti jadi impian dari semua pemilik bisnis. Pasalnya, hal ini dapat menghemat biaya operasional, sehingga dapat menjadi simpanan perusahaan. Tak harus lewat jasa sewa virtual office, Anda dapat cari dan bandingkan harga itu secara mandiri lewat internet. 
    Di Jakarta, rentang harga sewa virtual office yang ditawarkan mulai dari Rp 200.000 per bulan sampai Rp 1.500.000 per bulan. Tentu saja, aturan harga ini bergantung fasilitas yang akan didapatkan. Semakin harganya tinggi, maka fasilitasnya juga akan semakin lengkap.
  • Persyaratan Penyewaan Jelas 
    Anda perlu untuk pahami jika tak semua virtual office yang murah artinya mumpuni atau sempurna. Justru, Anda perlu untuk selidiki lebih dalam mengenai asal mula dari kantor itu, apakah pernah terjadi/terlibat masalah atau apakah tanah kantor adalah tanah sengketa. Jangan sampai Anda sudah bayar lunas serta dapati jika lokasi kantor Anda merupakan tanah piutang tanpa surat-surat lengkap. 
    Pastikan juga Anda dapatkan penawaran sesuai, seperti contohnya harga paket sesuai sarana dan prasarana akan didapatkan. Jangan sampai Anda sudah bayar harga paket tapi harus keluarkan biaya ekstra untuk kebutuhan lain yang tak tercantum pada paket dipilih.
  • Konsep yang Sesuai dengan Manajemen Perusahaan 
    Tujuan utama dari pemakaian virtual office menjadi ruang kantor yakni ciptakan fleksibilitas, baik waktu serta lokasi kerja. Inilah alasan mengapa Anda perlu untuk cek lagi kesesuaian konsep dengan manajemen perusahaan. Jangan sampai Anda sudah habiskan dana ekstra hanya dikarenakan kesalahan dari operasional.

Itulah tadi lima tips sewa virtual office yang perlu untuk Anda pertimbangkan sebelum menyewa virtual office untuk kantor bisnis yang baru. Dengan pahami konsep serta pemakaian virtual office dengan baik. Anda juga akan dapatkan solusi yang terbaik untuk legalitas dan juga domisili usaha dengan lebih mudah. Semoga bermanfaat.




Share this post:

Related posts:
Ide Denah Rapat untuk 6 Orang dalam Ruang Terbatas

Menyelenggarakan rapat dalam ruang terbatas memerlukan perencanaan yang cermat. Tata letak ruangan dan penempatan peserta dapat mempengaruhi produktivitas dan kenyamanan selama rapat berlangsung. Kira-kir, apa saja ide denah rapat 6 orang yang dapat diterapkan dalam ruang terbatas?

Kenyamanan di Belezza Office Tower, Kantor 17 Lantai!

Belleza Office Tower adalah area perkantoran yang terdiri dari 17 lantai. Gedung ini didukung dengan 3 lift bagi penumpang dan layanan lift untuk pengangkutan pasokan ke kantor. Tersedia pula beberapa fasilitas lainnya, seperti kedai kopi, restoran, ATM, dan sebagainya.