Hubungi Kami

Ternyata ada cara menata ruang kantor sehingga pekerjaan bisa selesai dengan cepat dan produktivitas maksimal. Karena masih banyak orang yang belum teredukasi mengenai cara menata ruangan kantor, seringkali ruang kantor ditata asal-asalan sehingga terlihat amburadul.

Kondisi yang demikian tentunya akan menghambat proses penyelesaian pekerjaan dan mengurangi produktivitas pegawai. Kemudian bagaimana cara yang baik untuk menata ruang kantor agar memaksimalkan produktivitas? Semua akan dibahas disini!

Cara Menata Ruang Kantor

Beberapa cara di bawah ini bisa Anda terapkan untuk menata ruang kantor atau ruang kerja pribadi menjadi lebih baik dan indah untuk memaksimalkan produktivitas.

  • Memaksimalkan Ruang Penyimpanan

Cara pertama adalah pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan dokumen atau peralatan yang cukup. Anda bisa membeli rak atau lemari yang khusus digunakan untuk menyimpan dokumen atau peralatan kerja. Dengan demikian, semua barang bisa disimpan dan ruang kantor tampak rapi.

  • Meletakkan Perabot di Sudut atau Jarak yang Tepat

Salah satu kunci meningkatkan produktivitas adalah menempat perabot dengan sudut atau jarak yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, Anda meletakkan meja kerja bersebelahan dengan printer, sehingga akan lebih mudah dan hemat waktu jika akan mencetak dokumen.

  • Mengatur Pencahayaan

Dalam sebuah ruangan, pasti ada sumber cahaya baik dari lampu maupun alam melalui sebuah jendela atau ventilasi. Jika Anda lebih suka bekerja dengan banyak cahaya, maka sebaiknya tempatkan meja kerja di dekat sumber cahaya. Sehingga, proses bekerja akan lebih menyenangkan.

  • Pilih Furniture yang Sesuai Kebutuhan

Ketika membuat ruang kerja seringkali dibutakan dengan membeli banyak furniture yang sebetulnya tidak dibutuhkan. Hal ini dapat menyebabkan ruangan terlihat sempit. Jadi, sebaiknya belilah furniture yang dibutuhkan saja sehingga ruang kantor bisa ditata secara minimalis.

  • Membeli Furniture yang Fungsional

Selain membatasi pembelian furniture berlebih, Anda juga perlu memprioritaskan untuk membeli furniture yang fungsional. Contohnya membeli rak atau lemari sebagai ornamen karena modelnya cantik namun juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis barang.

Menata ruang kerja dengan beberapa cara menata ruang kantor di atas bisa Anda jadikan acuan atau inspirasi. Namun, jika tidak ingin repot, maka Anda bisa menyewa ruang kantor di Ruang Pedia. Dipastikan semua ruang kantor ditata dengan baik dan bisa memaksimalkan produktivitas Anda!


 




Share this post:

Related posts:
Creative Space Dapat Meningkatkan Produktivitas, Benarkah?

Dalam dunia kerja yang penuh tuntutan dan kompetisi, ruang kerja yang mendukung kreativitas menjadi salah satu cara untuk memicu ide-ide segar dan inovatif. Namun, apa sebenarnya yang membuat creative space mampu meningkatkan produktivitas Anda?

Jenis-Jenis Yayasan di Indonesia, Apa Saja Itu?

Mendirikan yayasan di Indonesia dapat menjadi langkah penting untuk tujuan sosial, pendidikan, keagamaan, atau kemanusiaan. Namun, banyak yang belum memahami bahwa terdapat beberapa jenis yayasan yang bisa didirikan di Indonesia.