Hubungi Kami

Usaha Menggunakan Service Office Ini Jenis yang Ideal

 

2. Usaha Menggunakan Service Office Ini Jenis yang Ideal-1

Usaha mengunakan service office sangat menjanjikan. Saat ini banyak pemilik perusahaan yang tidak membangun gedung sendiri untuk menjalankan usahanya. Alih-alih mengeluarkan biaya pembangunan gedung, perusahaan justru memilih menyewa.

Beberapa jenis usaha memang idealnya menyewa gedung dibanding membangun sendiri. Lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya. Sehingga bisa segera menjalankan usaha dengan maksimal.

Terutama bisnis pemula yang masih perlu banyak penghematan dari segi modal. Sebab pengadaan gedung dan fasilitas didalamnya merupakan kebutuhan paling besar saat mulai usaha.

Belum lagi posisi bisnis yang masih labil, perlu pindah tempat untuk mencari lokasi paling strategis. Daripada membeli atau membangun gedung kantor sendiri, lebih praktis menyewa service office yang memadai.

5 Usaha Menggunakan Service Office Paling Ideal

Setiap pelaku usaha tidak wajib memiliki kantor probadi, terutama bagi pemula. Anda bisa menyewa untuk jangka beberapa tahun karena biaya lebih murah dan fasilitas bisa disesuaikan. Berikut jenis usaha yang lebih ideal menyewa fasilitas Ruangpedia dibanding membangun sendiri.

  1. StartUp      
    Bisnis StartUp sedang menjamur di Indonesia saat ini. Usaha rintisan ini merupakan salah sati bidang yang menggerakkan roda perekonomian dari kalangan bawah. Dijalankan oleh anak mudah inovatif yang umumnya modalnya tidak besar.     
    Memanfaatkan service office memadai dari Ruangpedia untuk menjalankan bisnis startup sangat ideal. Tidak banyak peralatan yang diperlukan didalamnya. Cukup menyediakan meja, kursi kerja, tempat penyimpanan dokumen, perangkat komputer, telepon dan jaringan internet.     
    Anda bisa menyewa gedung lengkap dengan furniture dan semua kelengkapan kantor di dalamnya. Bisa juga menyewa dalam bentuk kosongan kemudian mengadakan sendiri peralatan kerja yang diperlukan.     
    Startup adalah usaha menggunakan service office Ruangpedia ideal sesuai jiwa muda yang energik, mobilitas tinggi dapat ditonjolkan dengan mendekorasi ruangan sesuai keinginan. Fleksibilitas ini diberikan pemilik gedung bagi penyewa sebagai fasilitas untuk menunjang produktivitas.     
    Biaya sewa yang lebih terjangkau memudahkan Anda untuk melakukan perubahan setiap waktu. Misalnya membuka kantor baru di luar kota, mengirimkan karyawan untuk mengikuti pelatihan, menambah unit komputer meningkatkan kualitas jaringan dan banyak lagi.     
    Bisnis seperti ini bisa dijalankan oleh mahasiswa dengan modal kecil. Cukup sesuaikan ukuran kantor dengan kebutuhan dan budget usaha. Anda bisa langsung memulai menjalankan roda perusahaan dan mendapat untung.
  2. Konsultan Keuangan      
    Usaha menggunakan service office Ruangpedia satu ini juga tidak membutuhkan banyak peralatan. Paling penting adalah tersedia ruangan untuk bertemu dengan klien. Anda bisa merancang dekorasi interior sesuai tema profesionalitas.    
    Yang dibutuhkan untuk kantor konsultan keuangan adalah nyaman, meja dan kursi untuk berdiskusi dengan klien. Tidak perlu menyewa dalam ukuran besar untuk bisnis seperti ini. Lebih hemat, namun mendongkrak legalitas dan kredibilitas Anda sebagai konsultan.    
    Memiliki kantor sendiri memudahkan seorang konsultan menarik lebih banyak klien. Bahkan bisa mendapatkan langganan keluarga tokoh-tokoh penting. Diskusi terkait masalah finansial dan perencanaannya lebih fokus dan terjamin privasinya.   
    Fasilitas service office yang dibutuhkan tidak banyak. Hanya peralatan standar seperti telepon fixed line, mesin fax, mesin fotokopi, komputer, printer. Lebih banyak mengadakan meeting-meeting dan jasa konsultasi.   
    Paling penting adalah kualitas gedung dan kenyamanannya. Bangunan yang tampak profesional menunjang nama besar perusahaan jasa yang Anda jalankan. Ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.   
    Nama baik Anda dengan sendirinya terbangun karena usaha menggunakan service office profesional. Tanpa perlu membuat rancangan luar maupun desain interior. Bahkan Anda juga akan dibantu oleh tenaga customer service yang disediakan pihak pemilik gedung.   
    Usaha menggunakan service office Ruangpedia cocok bagi pemula yang baru lulus pendidikan. Anda bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kuliah tanpa mengeluarkan modal besar.
  3. Bisnis Ekspedisi      
    Ekspedisi adalah salah satu bisnis yang sedang pesat berkembang di Indonesia. Mengikuti peningkatan secara masif bisnis online. Semakin banyak perusahaan ekspedisi baru bermunculan dan semuanya ramai diminati.  
    Jika Anda tertarik membuka bisnis ekspedisi, bisa menyewa gedung untuk kantor operasional. Banyak ekspedisi besar melakukan hal serupa. Tujuannya untuk mendapatkan lokasi usaha strategis di tengah kota dengan biaya murah termasuk maintenance-nya.  
    Usaha menggunakan service office Ruangpedia ini cukup menjanjikan. Sebab Anda menjual jasa, bukan mengadakan barang. Tidak butuh tempat penyimpanan khusus untuk produk fisik. Cukup dengan perangkat komputer dan printer.  
    Sebagian besar ruangan nantinya diperlukan untuk gudang. Atau tempat untuk menyortir barang kiriman pebisnis online kepada konsumen. Paling penting adalah luas yang memadai untuk seluruh rangkaian usaha ekspedisi tersebut.  
    Usaha menggunakan service office Ruangpedia untuk bidang ekspedisi lebih cepat berkembang. Anda bisa membuka banyak cabang di berbagai kota dengan konsep serupa. Yaitu menyewa gedung sebagai pusar operasional.
  4. Industri Kreatif      
    Anak muda saat ini lebih tertarik bekerja di industri kreatif baik sebagai pemilik maupun pekerja didalamnya. Alasannya karena waktu lebih fleksibel bahkan pekerjaan bisa dilakukan kapan saja di mana saja.  
    Usaha menggunakan service office bidang industri kreatif lebih efisien. Sebab kantor hanya sebagai tempat abseni kedatangan karyawan serta koordinasi seperti meeting bulanan atau menyerahkan laporan saja.  
    Selebihnya, karyawan perusahaan industri kreatif bisa bekerja dari cafe, taman kota, kampus, rumah dan sebagainya. Ini sudah banyak diterapkan di berbagai perusahaan populer. Paling penting adalah pencapaian target, bukan keberadaan karyawan di dalam kantor.  
    Fungsi utama gedung adalah membangun kredibilitas di mata masyarakat. Selebihnya semua proses usaha bisa dijalankan secara online. Tidak jarang meeting dengan atasan juga dilakukan menggunakan media online.  
    Paling penting untuk industri semacam ini adalah ruang meeting. Sebab diperlukan koordinasi membahas project-project baru inovatif. Juga sebagai tempat pelatihan untuk karyawan baru yang belum berpengalaman.  
    Bidang yang biasa ditekuni adalah brand marketing, internet marketing, iklan, multimedia, desain grafis, data analis dan banyak lagi. Jasa penulis konten, kreator konten, copywriting meski bisa dikerjakan dari rumah lebih maksimal melalui service office terutama jika memiliki tim
  5. Bimbingan Belajar      
    Usaha menggunakan service office untuk Bimbingan Belajar paling ideal menggunakan fasilitas Ruangpedia. Bimbingan belajar kebanyakan memang tidak memiliki gedung milik sendiri melainkan sewa.  
    Lebih fleksibel sebab bisa saja lokasinya pindah dari satu kota ke kota lain. Atau antar area dalam satu kota. Tidak dibutuhkan standar khusus untuk kantor bimbingan belajar terutama pelajaran sekolah.  
    Cukup tersedia meja kursi belajar, papan tulis, laptop, proyektor. Selebihnya ruang administrasi yang cukup menggunakan komputer dan printer. Biaya lebih murah karena fasilitas didalamnya juga minimalis.  
    Biaya maintenance bisa ditekan seminimal mungkin untuk menjalankan usaha ini. Sebab lebih dibutuhkan pengadaan tutor-tutor profesional dan berpengalaman. Jadi alokasi biaya usaha bisa dimaksimalkan untuk membayar jasa pengajar tersebut. 
    Untuk bimbingan belajar keterampilan seperti music, sanggar seni tari atau seni rupa sedikit memerlukan tambahan. Seperti pengadaan alat musik, gamelan, studio gambar dan peralatannya. 
    Bimbingan belajar keterampilan tersebut bisa menggunakan modal sendiri. Sewa gedung kosongan, kemudian setting dengan bahan-bahan penahan suara, memasang AC, membuat studio khusus lengkap alat music di dalamnya.

Hubungi Ruangpedia untuk mendapatkan informasi lengkap kebutuhan bisnis Anda. Platform listing properti berpengalaman ini cukup terjangkau. Tersedia berbagai fasilitas penunjang usaha menggunakan service office profesional.




Share this post:

Related posts:
Ide Denah Rapat untuk 6 Orang dalam Ruang Terbatas

Menyelenggarakan rapat dalam ruang terbatas memerlukan perencanaan yang cermat. Tata letak ruangan dan penempatan peserta dapat mempengaruhi produktivitas dan kenyamanan selama rapat berlangsung. Kira-kir, apa saja ide denah rapat 6 orang yang dapat diterapkan dalam ruang terbatas?

Kenyamanan di Belezza Office Tower, Kantor 17 Lantai!

Belleza Office Tower adalah area perkantoran yang terdiri dari 17 lantai. Gedung ini didukung dengan 3 lift bagi penumpang dan layanan lift untuk pengangkutan pasokan ke kantor. Tersedia pula beberapa fasilitas lainnya, seperti kedai kopi, restoran, ATM, dan sebagainya.