Dengan adanya tren bekerja daring secara remote atau work from anywhere (WFA), semakin banyak perusahaan memilih menggunakan virtual office. Selain memudahkan, layanan ini lebih efisien dalam hal biaya serta operasional.
Secara umum, virtual office adalah sebuah layanan penyedia alamat kantor virtual yang legal tanpa bentuk fisik. Meskipun bangunannya tidak dimiliki secara fisik, namun penyewa bisa menggunakan dan memanfaatkan ketersediaan fasilitasnya.
Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kantor virtual, sebaiknya pahami dulu bagaimana cara kerjanya. Kemudian, kenali apa saja tips-tips sukses bekerja dengan virtual office bagi perusahaan atau unit usaha Anda.
Sederhananya, konsep penggunaan layanan ini adalah dengan menyewa suatu tempat khusus sebagai alamat legal untuk keperluan profesional. Sehingga meskipun bekerja secara online, perusahaan dapat mengelola urusan offline menggunakan kantor virtual.
Untuk menggunakan virtual office, pekerja dapat menjadikan lokasi kantor tersebut sebagai alamat resmi surat menyurat serta pengiriman paket. Penyewa juga bisa memperoleh nomor telepon resmi yang dilayani oleh resepsionis di front office.
Selain itu, penyewa dapat menggunakan fasilitas offline seperti meeting room atau working area untuk keperluan pekerjaan tatap muka. Karena bisa digunakan seperlunya sesuai kebutuhan, jasa ini sangat memudahkan pekerjaan remote.
Untuk memaksimalkan penggunaan virtual office agar pekerjaan atau usaha Anda lebih sukses, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips sukses dalam menggunakan kantor virtual untuk bekerja.
Sebagai alternatif virtual office, Anda bisa memilih RuangPedia sebagai platform listing properti untuk penyewaan lokasi kerja profesional. Dengan platform dari kami, Anda bisa memilih sendiri fasilitas sesuai kebutuhan operasional kantor virtual.
Ruangpedia menawarkan alamat legal di lokasi bergengsi dengan fasilitas kantor yang mumpuni. Jika Anda tertarik menggunakan virtual office, maka Ruangpedia adalah opsi jasa penyedia terbaik.
Dalam dunia kerja yang penuh tuntutan dan kompetisi, ruang kerja yang mendukung kreativitas menjadi salah satu cara untuk memicu ide-ide segar dan inovatif. Namun, apa sebenarnya yang membuat creative space mampu meningkatkan produktivitas Anda?
Mendirikan yayasan di Indonesia dapat menjadi langkah penting untuk tujuan sosial, pendidikan, keagamaan, atau kemanusiaan. Namun, banyak yang belum memahami bahwa terdapat beberapa jenis yayasan yang bisa didirikan di Indonesia.