Penataan ruang rapat menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dalam berkolaborasi. Maka dari itu, sangat dianjurkan menggunakan layout ruang rapat bentuk U atau U-Shape Style.
Ruang meeting ini menerapkan seating U-Shape berupa pola meja dan kursi yang membentuk huruf “U”. Bentuk “U” dalam ruang rapat ini mampu menampung peserta dalam jumlah banyak, bahkan bisa 20 orang lebih.
Layout ruang rapat bentuk “U” merupakan penataan kursi dan meja yang dibentuk mengikuti pola huruf “U’. Model ruang rapat ini sudah banyak digunakan di Indonesia karena memiliki banyak manfaat, diantaranya:
Salah satu manfaat layout ruang rapat bentuk U atau U-Shape Style ada pada kapasitasnya. Tata ruang rapat semacam ini mampu menampung sekitar 20 orang dengan nyaman. Meskipun begitu, masih tersedia ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk menaruh peralatan meeting ataupun barang-barang kecil.
Penataan meja dalam tata ruang ini membentuk huruf U, lalu dipasangkan sejumlah kursi di luar huruf U. Ini berarti bahwa bentuknya terbuka, sehingga memudahkan pembicara untuk berinteraksi dengan pesertanya.
Pembicara atau pemimpin yang berdiri ditengah-tengah ruangan bisa terlihat jelas oleh para peserta. Semua peserta akan terfokus sehingga bisa saling bertukar ide atau berdikusi untuk menemukan solusi efektif.
Manfaat mengusung konsep U-Shape Style selanjutnya yaitu menciptakan kekeluargaan yang terasa kental. Hal ini karena memang kursi dan mejanya sengaja dibuat dalam posisi bersebelahan dan berseberangan. Konsep seating seperti ini banyak diminati oleh tim-tim medium ataupun rapat perusahaan.
Berbeda dengan classroom style atau lainnya, style ini bisa menciptakan ruang rapat yang serbaguna. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas seperti presentasi, sesi pelatihan, hingga konferensi video. Namun juga harus didukung dengan space luas yang bisa mengakomodir para peserta.
Itulah manfaat layout ruang rapat bentuk U yang mampu menampung hingga lebih dari 20 orang. Bila tertarik menggunakan ruang rapat dengan konsep ini, bisa langsung hubungi Ruang Pedia. Kami menawarkan berbagai pilihan ruang meeting dengan layanan dan fasilitas bintang lima!
Memulai bisnis startup adalah perjalanan yang penuh tantangan. Bagi banyak pendiri startup, pengelolaan anggaran dan efisiensi menjadi prioritas utama. Salah satu pendekatan yang kian diminati adalah pemanfaatan kantor virtual.
Dalam era digital yang terus berkembang, semakin banyak orang yang beralih ke pekerjaan freelance dan memulai bisnis startup. Untuk mendukung produktivitas dan kemajuan usaha, kebutuhan akan ruang kerja yang nyaman menjadi sangat penting.