Hubungi Kami

Beberapa Alasan Memilih Virtual Office

 

al-ghazali-vpTr0KN4vdY-unsplash Photo by Al ghazali on Unsplash  

Ada banyak faktor yang sebabkan keberadaan dari virtual office kian berkembang secara pesat beberapa waktu belakangan ini di Indonesia. Kian mahalnya biaya sewa kantor, apalagi di kota-kota besar seperti di kota Jakarta, juga menjadi latar belakang kenapa para pebisnis mulai memakai kantor virtual.

Hadirnya virtual office sudah jadi salah satu solusi dari mahalnya biaya sewa kantor. Sehingga sebabkan keberadaannya berkembang cepat.

Ada sejumlah alasan mengapa lebih baik untuk memilih virtual office. Berikut beberapa alasan pilih virtual office tersebut.

Alasan-Alasan Memilih Virtual Office

  • Biaya Sewa 
    Tidak bisa dipungkiri jika harga sewa properti, termasuk juga kantor semakin meningkat. Jika perusahaan Anda baru merintis serta belum mempunyai modal besar untuk sewa ruangan kantor, kehadiran dari virtual office seakan jadi solusi untuk Anda pelakui bisnis. Dasi segi harganya yang lebih terjangkau pastinya akan jadi lebih hemat pengeluaran Anda di dalam menjalankan sebuah bisnis.
  • Biaya Instalasi 
    Alasan pilih virtual office adalah biaya instalasi. Bandingkan jika Anda buka kantor sendiri, pastinya Anda perlu untuk bayar biaya instalasi perlengkapan seperti kuris, meja, komputer serta biaya rutin bulanan seperti tagihan air, listrik, internet, telepon, dan lain sebagainya. Dengan memakai virtual office pastinya bisa hemat pengeluaran-pengeluaran tersebut karena virtual office akan sediakan semua layanan itu seperti sebuah kantor konvensional. Untuk biaya sewa total serta biaya instalasi, dengan menggunakan virtual office Anda dapat menghemat sampai 90%.
  • Lokasi yang Prestisius 
    Walaupun penyewa virtual office tak dapat mempunyai kantor fisik, penyewa tetap dapat mempunyai alamat kantor virtual yang lokasinya pada kawasan bisnis strategis serta prestisius. Pastinya hal ini akan memiliki dampak yang baik pada nama baik perusahaan atau usaha yang tengah Anda bangun. Usaha Anda akan jadi lebih cepat dapatkan kepercayaan masyarakat ataupun calon konsumen karena berada di lokasi strategis serta dikenali oleh orang banyak.
  • Kredibilitas 
    Dengan punya alamat resmi di gedung perkantoran serta berada pada lokasi strategis serta prestisius, pastinya kredibilitas perusahaan Anda akan lebih diakui oleh para calon pembeli atau calon klien.
  • Fasilitas 
    Sekarang ini fasilitas ditawarkan oleh virtual office kian lengkap untuk dukung bisnis Anda. Sejumlah contoh fasilitas ditawarkan oleh penyedia jasa persewaan virtual office gratis pemakaian ruangan meeting  dengan kuota yang tertentu, layanan resepsionis untuk terima tau atau telepon customer atau klien, nomor fax, layanan surat-menyurat, sambungan telepon selama 24 jam, akses internet cepat, refreshment gratis seperti teh dan kopi yang bisa dinikmati tiap hari. Bahkan, sekarang terdapat sejumlah penyedia jasa virtual office yang sediakan ruangan podcast serta live streaming yang pastinya berguna untuk promosikan bisnis.
  • Kontrak yang Fleksibel 
    Berbeda jika Anda sewa ruko atau gedung untuk dijadikan sebagai kantor, pelaku bisnis tak akan diikat dengan kontrak yang panjang. Anda dapat sewa virtual office sesuai dengan periode dibutuhkan. Walaupun mayoritas penyedia jasa virtual office tawarkan sewa minimal satu tahun, tapi ada juga beberapa yang sewakan perl 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan. Fleksibel sekali, bukan?
  • Bekerja Jadi Lebih Fleksibel 
    Zaman sekarang kerja tak harus selalu duduk manis di kantor. Bekerja dapat dilakukan dari mana pun, bahkan dari rumah Anda. Kerja dari rumah sudah jadi kebiasaan untuk sebagian perusahaan atau orang sekarang ini, sehingga untuk apa lagi menyewa kantor yang mahal jika semua dapat dikerjakan dengan cara remote dari manapun, asalkan ada koneksi internet mendukung. Virtual office jadi solusinya, membayar sewa kantor untuk alamat saja, semua karyawan atau tim dapat bekerja di mana pun.
  • Legalitas yang Diakui 
    Anda tak perlu merasa khawatir, legalitas virtual office telah diakui, jika Anda ingin urus surat keterangan domisili, TDP, SIUP, dan dokumen penting yang lain, semua dapat dilakukan dengan memakai alamat virtual office. Walaupun ada sejumlah izin usaha yang tak dapat efektif jika memakai virtual office.
  • Kemudahan Administrasi serta Operasional 
    Perusahaan Anda banyak lakukan aktivitas surat-menyurat, dokumen dan paket? Layanan resepsionis yang penyedia virtual office sediakan bisa bantu Anda tangani surat-menyurat. Surat Anda akan diterima dengan baik serta resepsionis akan kirimkan notifikasi memakai email atau pesan pribadi sehingga surat-menyurat Anda akan jadi lebih rapi administrasinya

Itulah beberapa alasan pilih virtual office. Mari segera temukan virtual office sesuai kebutuhan Anda.




Share this post:

Related posts:
Langkah-Langkah Pendirian CV

Proses dan syarat pendiriannya yang cukup mudah sangat cocok bagi pengusaha yang ingin melegalkan bisnis dengan budget terbatas. Namun perlu dipahami bahwa terdapat prosedur pendirian CV yang perlu diperhatikan.

Apakah CV Termasuk Perusahaan? Apa Keunggulannya?

Jika Anda bertanya, apakah CV termasuk perusahaan. Jawabannya tentu saja iya. Pemahaman terkait bentuk badan usaha yang cocok untuk bisnis tentu harus dimiliki pengusaha agar proses pendirian dapat berjalan lancar dan sesuai aturan berlaku.