Layanan Pendirian PT Lengkap termasuk berikut ini : 

  • Cek & Pemesanan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menkumham
  • Perizinan Sistem OSS RBA
  • NIB
  • Sertifikat Standar
  • NPWP Badan
  • SKT Pajak

  --- !! BONUS !! ---

  • Free Pembukaan Rekening Perusahaan ✅
  • Free Logo Perusahaan ✅
  • Free Kop Surat ✅
     
  • Apa saja yang perlu disiapkan?
    1. Nama PT - Nama PT minimal 3 suku kata                           
    2. Tempat dan Kedudukan PT - Adalah dimana PT beralamat dan berkedudukan di zona perdagangan atau kamu bisa menggunakan Virtual Office sebagai domisili PT.
    3. Struktur Permodalan PT - UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas mensyaratkan untuk membuat PT, minimal Modal Dasar adalah Rp 50juta, dan minimal 25% dari Modal Dasar harus ditempatkan dan disetor.                     
    4. Maksud dan Tujuan PT - Maksud dan tujuan PT akan diatur dalam Pasal 3 Akta Pendirian PT. Menjelaskan bahwa PT tersebut didirikan untuk melakukan kegiatan apa saja dan mengikuti KBLI Tahun 2020.                    
    5. Struktur Pengurus PT Dan Pemegang Saham - Pendirian PT minimal 2 orang terdiri dari Direktur Utama dan Komisaris Utama.                    
    6. Pemegang Saham - Pengurus dapat berdiskusi secara Internal, berapa lembar yang akan dipegang untuk masing-masing pengurus baik Direktur Utama, Direktur, Komisaris Utama dan Komisaris.       

Membuat Akta Pendirian PT di Notaris                 
Akta Pendirian PT tidak harus dibuat oleh Notaris yang bertempat kedudukan sama dengan tempat kedudukan PT. Bisa menggunakan Notaris mana saja asalkan telah memperoleh SK pengangkatan, disumpah dan terdaftar di Kemenkumham.

Semua Pendiri PT akan tanda tangan Akta Pendirian PT dihadapan Notaris. Apabila ada salah satu dan/atau semua pendiri PT ada yang berhalangan untuk menghadap Notaris, maka dapat dikuasakan.

Notaris juga akan membacakan isi dari Akta Pendirian PT, juga akan menjelaskan apa saja maksud pasal-pasal dalam Akta Pendirian PT. Pada saat penandatangan jasa pembuatan PT, Notaris juga akan meminta beberapa dokumen-dokumen pernyataan diantaranya penggunaan nama PT, alamat lengkap PT, penyetoran modal dan dokumen-dokumen lainnya.

Pengesahan SK Menkumham PT
Setelah dibuat Akta Pendirian PT, Notaris akan mengajukan pengesahan badan hukum atas PT kepada Menteri Hukum dan HAM. Lalu Menteri akan mengeluarkan Surat Keputusan pengesahan badan hukum PT, sehingga PT tersebut telah lahir sebagai badan hukum yang diakui oleh Negara. 

Pengurusan NPWP Badan PT
Menurut Wikipedia, Nomor Pokok Wajib Pajak biasa disingkat dengan NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP) sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) terdiri atas 15 digit, 9 digit pertama merupakan kode wajib pajak dan 6 digit berikutnya merupakan kode administrasi.

Dalam pembuatan PT, akan memperoleh 2 (dua) dokumen terkait dengan kewajiban perpajakan, yaitu NPWP dan Surat Keterangan Terdaftar Pajak (SKT Pajak). Sedangkan dokumen Pengusaha Kena Pajak (PKP) adalah optional, karena tidak semua pembuatan PT itu wajib menjadi perusahaan PKP.


Pengurusan NIB PT di OSS RBA
Tujuan dari mendirikan perusahaan adalah melakukan kegiatan komersil atau dengan kata lain melakukan kegiatan usaha untuk mencari keuntungan. Dalam menjalankan kegiatan usaha tersebut, setiap perusahaan harus memiliki NIB atau Nomor Induk Berusaha diterbitkan melalui sistem OSS.

OSS atau Online Single Submission adalah sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik yang diterbitkan Lembaga OSS untuk dan atas nama Menteri, pimpinan Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota kepada pelaku bisnis melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Saat ini OSS sudah beberapa kali mengalami perubahan versi, dari awal 1.0 lalu ke 1.1 dan terakhir OSS RBA. Dengan berlakunya OSS versi 1.0 ini diharapkan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha dalam mengurus perizinan usaha, yaitu:

a) Kemudahan pengurusan perizinan usaha untuk melakukan izin usaha.
b) Pemberian fasilitas yang tepat kepada pelaku usaha dalam melakukan pelaporan.
c) Pemberian fasilitas terhadap para pelaku usaha agar dapat terhubung dengan pihak terlibat untuk memperoleh izin secara aman, cepat, dan real time; dan
d) Penyimpanan data perizinan dalam satu identitas yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB).

Hubungin Ruangpedia Sekarang - FREE KONSULTASI - 

Share this project:

Related Layanan RuangPedia

JASA   
LEGALITAS

Ruangpedia dipercayakan puluhan sampai ratusan perusahaan untuk mengurus perizinan badan usaha. Mulai dari;

  • Pendirian PT Badan & Perorangan 
  • Pendirian CV 
  • Perizinan Usaha NIB
  • Pengurusan NPWP Badan
  • Pengurusan PKP

Konsultasi gratis bersama Ruangpedia. Hubungi Kami sekarang.

Lihat Paket

JASA   
LAPOR PAJAK

Ruangpedia dapat membantu kamu untuk memahami hal-hal berkaitan dengan perpajakan untuk badan usaha maupun pribadi mulai dari Konsultasi sampai pelaporan pajak. Sobat Ruang cukup fokus kepada pengembangan bisnis. Kebutuhan kamu, Ruangpedia bantu:

  • Mempersiapkan Tax Planning
  • Perhitungan dan Pelaporan PPH Masa (Pph 21, pph 23, pph 4(2), pph 25, pph 26), PPn, dan SPT Tahunan
  • Pencatatan laporan keuangan

Konsultasi gratis bersama Ruangpedia. Hubungi kami sekarang.

Lihat Paket