• Cek & Pemesanan Nama CV
  • Akta Notaris
  • SK Menkumham
  • Perizinan Sistem OSS RBA
  • NIB
  • Sertifikat Standar
  • NPWP Badan
  • SKT Pajak
  • Virtual Office 1 Tahun

       --- !! BONUS !! ---

  • Free Pembukaan Rekening Perusahaan ✅
  • Free Logo Perusahaan ✅
  • Free Kop Surat ✅
  • Free Stemple ✅
     
  • Apa saja yang perlu disiapkan?
    1. Nama CV - Nama CV Min 3 suku kata, jika mau 2 suku kata, bisa melakukan pengecekan dari Notaris          
    2. Tempat dan Kedudukan CV - Adalah dimana CV beralamat dan berkedudukan di zona perdagangan atau kamu bisa menggunakan Virtual Office sebagai domisili CV.                   
    3. Struktur Permodalan CV - UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas mensyaratkan untuk membuat PT, minimal Modal Dasar adalah Rp 50juta, dan minimal 25% dari Modal Dasar harus ditempatkan dan disetor, Sedangkan CV jumlah modal dan setoran modal tidak ditentukan oleh peraturan UU, jadi permodalan CV tidak ada batas minimumnya.                   
    4. Maksud dan Tujuan CV - Maksud dan tujuan CV akan diatur dalam Pasal 3 Akta Pendirian CV. Menjelaskan bahwa CV tersebut didirikan untuk melakukan kegiatan apa saja dan mengikuti KBLI Tahun 2020.                    
    5. Struktur Pengurus CV Dan Pemegang Saham - Pendirian CV minimal 2 orang terdiri dari Direktur Utama dan Komisaris Utama       

Membuat Akta Pendirian CV di Notaris              
Akta Pendirian CV tidak harus dibuat oleh Notaris yang bertempat kedudukan sama dengan tempat kedudukan CV. Bisa menggunakan Notaris mana saja asalkan telah memperoleh SK pengangkatan, disumpah dan terdaftar di Kemenkumham.

Semua Pendiri CV akan tanda tangan Akta Pendirian CV dihadapan Notaris. Apabila ada salah satu dan/atau semua pendiri CV ada yang berhalangan untuk menghadap Notaris, maka dapat dikuasakan.

Notaris juga akan membacakan isi dari Akta Pendirian CV, juga akan menjelaskan apa saja maksud pasal-pasal dalam Akta Pendirian CV. Pada saat penandatangan pembuatan CV, Notaris juga akan meminta beberapa dokumen-dokumen pernyataan diantaranya penggunaan nama CV, alamat lengkap CV, dan dokumen-dokumen lainnya.

Pengesahan SK Menkumham CV
Setelah dibuat Akta Pendirian CV, Notaris akan mengajukan pengesahan badan hukum atas CV kepada Menteri Hukum dan HAM. Lalu Menteri akan mengeluarkan Surat Keputusan pengesahan badan hukum CV, sehingga CV tersebut telah lahir sebagai badan hukum yang diakui oleh Negara. 

Pengurusan NPWP Badan CV
Menurut Wikipedia, Nomor Pokok Wajib Pajak biasa disingkat dengan NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP) sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) terdiri atas 15 digit, 9 digit pertama merupakan kode wajib pajak dan 6 digit berikutnya merupakan kode administrasi.

Dalam pembuatan PT, akan memperoleh 2 (dua) dokumen terkait dengan kewajiban perpajakan, yaitu NPWP dan Surat Keterangan Terdaftar Pajak (SKT Pajak). Sedangkan dokumen Pengusaha Kena Pajak (PKP) adalah optional, karena tidak semua pembuatan PT itu wajib menjadi perusahaan PKP.

Pengurusan NIB CV di OSS RBA
Tujuan dari mendirikan perusahaan adalah melakukan kegiatan komersil atau dengan kata lain melakukan kegiatan usaha untuk mencari keuntungan. Dalam menjalankan kegiatan usaha tersebut, setiap perusahaan harus memiliki NIB atau Nomor Induk Berusaha diterbitkan melalui sistem OSS.

OSS atau Online Single Submission adalah sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik yang diterbitkan Lembaga OSS untuk dan atas nama Menteri, pimpinan Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota kepada pelaku bisnis melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Saat ini OSS sudah beberapa kali mengalami perubahan versi, dari awal 1.0 lalu ke 1.1 dan terakhir OSS RBA. Dengan berlakunya OSS versi 1.0 ini diharapkan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha dalam mengurus perizinan usaha, yaitu:

a) Kemudahan pengurusan perizinan usaha untuk melakukan izin usaha.
b) Pemberian fasilitas yang tepat kepada pelaku usaha dalam melakukan pelaporan.
c) Pemberian fasilitas terhadap para pelaku usaha agar dapat terhubung dengan pihak terlibat untuk memperoleh izin secara aman, cepat, dan real time; dan
d) Penyimpanan data perizinan dalam satu identitas yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB).

 Pilih Domisili / Virtual Office di Jakarta & Tangerang
Virtual Office menawarkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung aktivitas bisnis/perkantoran kamu, seperti layanan resepsionis, layanan surat menyurat, penggunaan ruang meeting, dan fasilitas telpon. Kamu hanya perlu fokus menjalankan bisnis kamu, sedangkan untuk urusan operasional kantor kamu dapat mengandalkan fasilitas dari Virtual Office.

Penggunaan Virtual Office ini sangat cocok untuk perusahaan yang baru memulai bisnis dan masih memiliki jumlah karyawan yang sedikit, serta memungkinkan karyawan untuk kerja secara remote/fleksibel dari lokasi manapun (Work from Anywhere).
Dengan menggunakan kantor Virtual Office kamu mampu menghemat biaya operasional untuk dan menghemat biaya administrasi dibandingkan harus menyewa ruangan kantor konvensional & Virtual Office juga cocok untuk perusahaan yang berlokasi tidak di zona komersial, seperti di zona perumahan.
Kamu tetap bisa berkantor di lokasi/zona manapun, namun alamat perusahaan kamu secara legal tetap berada di zona komersial, sehingga pengurusan izin lanjutan perusahaan kamu menjadi lebih mudah jika menggunakan Virtual Office. 

Hubungin Ruangpedia Sekarang - FREE KONSULTASI - 

Share this project:

Related Layanan RuangPedia

JASA   
LEGALITAS

Ruangpedia dipercayakan puluhan sampai ratusan perusahaan untuk mengurus perizinan badan usaha. Mulai dari;

  • Pendirian PT Badan & Perorangan 
  • Pendirian CV 
  • Perizinan Usaha NIB
  • Pengurusan NPWP Badan
  • Pengurusan PKP

Konsultasi gratis bersama Ruangpedia. Hubungi Kami sekarang.

Lihat Paket

JASA   
LAPOR PAJAK

Ruangpedia dapat membantu kamu untuk memahami hal-hal berkaitan dengan perpajakan untuk badan usaha maupun pribadi mulai dari Konsultasi sampai pelaporan pajak. Sobat Ruang cukup fokus kepada pengembangan bisnis. Kebutuhan kamu, Ruangpedia bantu:

  • Mempersiapkan Tax Planning
  • Perhitungan dan Pelaporan PPH Masa (Pph 21, pph 23, pph 4(2), pph 25, pph 26), PPn, dan SPT Tahunan
  • Pencatatan laporan keuangan

Konsultasi gratis bersama Ruangpedia. Hubungi kami sekarang.

Lihat Paket