Hubungi Kami

Pisah Rekening Bisnis dengan Pribadi Itu Penting Dilakukan!

 

5.Pisah Rekening Bisnis dengan Pribadi Itu Penting Dilakukan

Saat membuka usaha atau bisnis, pastikan harus pisah rekening bisnis dengan rekening milik Anda sendiri. Hal itu penting untuk Anda lakukan agar tidak ke campur-campur. Sebab, antara uang pribadi dengan bisnis itu sudah berbeda urusannya.

Uang pribadi itu biasanya untuk kebutuhan Anda sendiri. Sementara uang yang didapat dari hasil bisnis, nanti diputar lagi untuk memproduksi barang yang baru. Untuk itulah wajib dipisah agar tidak tercampur.

Kali ini, kami akan memberitahu kepada Anda, alasan utama mengapa memisah rekening bisnis dengan milik pribadi itu penting. Bagi pebisnis pemula, wajib membaca informasi berikut agar bisa mengelola keuangan dengan baik.

7 Alasan Wajib Pisah Rekening Bisnis dengan Pribadi

Membangun suatu bisnis selain konsisten dan paham manajemen risiko, Anda juga perlu tahu pengelolaan uangnya bagaimana. Salah satu caranya adalah dengan memisah rekening bisnis.

Jika kini, Anda telah memiliki rekening perlu dibuat lagi ketika ingin melakukan bisnis. Entah itu di bank berbeda atau bank sama dengan jenis tabungan berBeda, itu tidak masalah.

Tapi bukankah bisnis yang didirikan sendiri, uang itu juga milik kita sendiri? Tentu saja bukan. Jika ingin sukses, anggaplah uang dari bisnis itu, bukan uang dari kita. Karena keperluan produksi wajib dilakukan.

Konsumen akan langsung kabur jika barangnya tersedia dalam waktu lama. Untuk memproduksi barang, perlu modal dari penjualan kemarin.

Jika digabung dengan rekening pribadi, apakah yakin nantinya tidak akan digunakan? Inilah 7 alasan, kenapa Anda perlu pisah rekening bisnis agar tidak merugi :

  1. Mengetahui Total Aset
    Jika mendirikan usaha tidak hanya modal. Tapi perlu persediaan barang dan alat untuk menunjang proses usaha tersebut. Jika keuangan dikelola baik, maka aset akan terus bertambah seiring berkembangnya bisnis.
  2. Membayar Pajak Usaha Menjadi Lebih Mudah
    Apabila Anda tidak pisah rekening bisnis, maka akan bingung membayar pajak usaha. Apalagi jika bisnisnya sudah tercatat resmi saat didirikan, itu besarnya transaksi selama bisnis beroperasi, wajib dihitung.
  3. Memahami Sejauh Mana Kondisi Bisnis Sendiri
    Sebagai pebisnis, tentu Anda juga ingin tahu seberapa sukses bisnis yang sedang dijalankan sekarang ini. Untuk itulah pemisahan rekening perlu dilakukan.
    Saat mengetahui keuntungannya terus bertambah setiap bulan, bisa dibilang bahwa usaha Anda memang berjalan dengan sehat. Jika kurang terus, Anda juga dapat mengidentifikasi kesalahan dengan mudah.
  4. Demi Kemajuan Bisnis
    Jika cara pisah rekening bisnis dilakukan, dana untuk bisnis itu aman demi kemajuan perusahaan. Anda juga tidak akan mengakui uang usaha sebagai dana pribadi, karena sudah ada pemisahan sejak awal.
  5. Mudah Jika Ingin Mengajukan Pinjaman
    Kekurangan modal dalam menjalankan bisnis, tentu saja bisa terjadi. Salah satu caranya agar bisa mendapatkan modal tersebut adalah dengan mengajukan pinjaman.
    Bank akan memberikan pinjaman dalam waktu cepat, ketika pembukuan bisnisnya ada dan lancar. Itu menandakan, bisnis bekerja dengan baik.
  6. Pengambilan Keputusan Akan Mudah
    Jika rekening dipisah, memudahkan Anda memutuskan beberapa hal dengan mudah dari uang di rekening yang telah terkumpul.
  7. Evaluasi Jauh Lebih Mudah
    Melakukan evaluasi itu penting untuk pebisnis lakukan. Ketika pembukuan diatur dengan baik dari rekening khusus, akan ketahuan keuntungannya berkurang atau tidak. Jika berkurang, dapat diatasi dan dievaluasi lagi.

Jangan takut untuk memulai suatu usaha. Perusahaan akan semakin berkembang jika Anda juga memiliki kantor. Mencari kantor murah untuk ditempati, RuangPedia solusinya.

Selain mencarikan kantor terbaik, kami juga merekomendasikan coworking space bagi pebisnis startup yang baru mulai. Jika kantor ada dengan suasana kerja bagus, atur rencana pisah rekening bisnis dengan baik.




Share this post:

Related posts:
Mengapa Memilih Private Office untuk Kenyamanan Kerja?

Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, lingkungan kerja yang nyaman dan produktif menjadi kebutuhan utama. Salah satu solusi yang semakin populer adalah menggunakan private office. Berbeda dengan co-working space, ruangan ini menawarkan privasi dan ketenangan yang lebih maksimal.

Gedung Patra Jasa, Lokasi Strategis untuk Kantor

Gedung Patra Jasa adalah area perkantoran dengan 22 lantai. Terletak di Jalan Gatot Subroto yang strategis. Bangunan ini sangat megah dan terhubung langsung ke jalan-jalan utama sehingga gampang diakses dari mana saja.